GajiUmr.com

Gaji Umr Indonesia Lengkap dan Akurat

Gajiumr.com – Ketika saatnya untuk transisi karir, Anda tahu. Harinya tiba ketika Anda tidak bisa lagi melakukan manajemen merek dan Anda harus menjadi pekerja sosial. Atau ketika Anda tahu sudah waktunya untuk pindah dari pekerjaan “hanya untuk saat ini” menjadi pekerjaan karir yang “nyata”. Percayalah pada diri sendiri ketika saat ini tiba.

Wanita cenderung menempatkan kebutuhan mereka sendiri di belakang kebutuhan keluarga mereka dan orang lain yang bergantung pada mereka.

Tetapi membuat diri Anda bahagia secara profesional sama seperti hal lain – kenakan masker oksigen Anda sendiri terlebih dahulu, dan orang lain di sekitar Anda akan berkembang. Ketika Anda tiba di titik ini, jangan stres! Anda dapat melakukan ini, dan itu tidak harus mengerikan.

Tips Transisi Karir Agar Tetap Produktif dan Bahagia

Jika saat ini Anda sedang dalam tahap transisi karir, entah karena usia yang akan pensiun atau Anda ingin membidik pekerjaan yang secara nominal pendapatannya jauh lebih tinggi dari pekerjaan saat ini. Berikutt kami berikan tips uantuk Anda agar transisi karir yang Anda lakukan berjalan dengan smooth dan happy ending.

Tetapkan Jangka Waktu yang Wajar untuk Transisi Anda

Pertama, tetapkan garis waktu yang masuk akal dengan ekspektasi yang adil terhadap diri Anda sendiri. Anda tidak perlu melakukan perubahan dalam semalam. Tetapkan garis waktu untuk mencapai tujuan Anda. Enam bulan? Lebih dari setahun?

Pastikan untuk mempertimbangkan pendidikan apa pun yang mungkin Anda butuhkan. Aturan praktis yang baik adalah bahwa pencarian pekerjaan akan rata-rata sekitar empat bulan, jadi tambahkan waktu untuk itu tergantung pada seberapa jauh Anda akan pergi dalam transisi Anda.

Hindari jebakan pemikiran yang Anda butuhkan untuk melakukan transisi dengan cepat. Saya melihat baik pria maupun wanita mulai segera berjejaring 24×7 segera setelah mereka mengambil keputusan. Hal ini dapat menyebabkan Anda menjadi putus asa dan kelelahan sebelum Anda memberi diri Anda kesempatan nyata untuk berubah.

Menjadi bijaksana dan sistematis adalah kesempatan terbaik Anda untuk sukses dalam melakukan transisi karir ini.

Tetapkan Beberapa Acuan Tingkat Tinggi untuk Rencana Transisi Anda

Selanjutnya, tetapkan beberapa tonggak (standar / grade) yang Anda harus capai terlebih dahulu. Apakah Anda memerlukan program sertifikasi? Apakah Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan Anda? Beberapa contoh tonggak dapat berupa:

  • Bicaralah dengan orang-orang di lapangan tentang bagaimana keterampilan saya akan menerjemahkan
  • Identifikasi buku, blog, podcast, dan pemimpin pemikiran terbaik untuk diikuti– dapatkan pemahaman tentang tren, ide, dan perubahan saat ini di bidang yang saya targetkan sehingga saya dapat berbicara dengan cerdas tentangnya
  • Jaringan untuk menemukan level, peran, dan organisasi terbaik untuk ditargetkan
  • Kembangkan basis data kontak yang dapat membantu saya begitu saya mulai dengan sungguh-sungguh
  • Kembangkan alat tambahan yang saya perlukan untuk memulai pencarian kerja: elevator pitch, resume, surat lamaran

Tambahkan lebih banyak standar dan kerangka waktu, saat Anda melanjutkan perencanaan dan membidik pencapaian target Anda.

Beri Diri Anda Izin untuk Meluangkan Waktu untuk Perencanaan Transisi

Setelah Anda memberi diri Anda kerangka waktu di sekitar tujuan Anda, dan memberi diri Anda izin untuk menjadikannya prioritas, Anda akan terkejut melihat betapa Anda merasa jauh lebih baik setelahnya.

Sebagai wanita, kita cenderung menempatkan tujuan jangka panjang kita sendiri di belakang tujuan harian orang lain.

Bersikaplah realistis tentang menyeimbangkan komitmen dalam hidup Anda, tetapi jadikan transisi Anda sebagai prioritas. Jangan mengambil waktu dari diri Anda sendiri, temukan waktu untuk memberi sedikit lebih sedikit di tempat lain. Jangan melewatkan yoga atau jenis latihan atau kelas latihan lainnya.

Tetapkan Target Mingguan untuk Mencapai Beberapa Kemajuan Setiap Minggu

Target mingguan adalah salah satu ide yang memungkinkan Anda untuk fleksibel dengan diri sendiri tetapi tetap bergerak maju. Jika Anda tahu minggu ini Anda akan terlalu sibuk untuk melakukan banyak hal tentang bergerak menuju kehidupan masa depan Anda, lakukan satu hal pada rencana transisi Anda.

Selama seminggu ketika Anda tahu Anda akan memiliki lebih banyak waktu, rencanakan untuk menghabiskan lebih banyak waktu. Memenuhi tujuan mingguan dapat memberi Anda momentum dan kemungkinan pekerjaan selanjutnya yang luar biasa.

Pelajari Glosarium untuk Bidang Baru Anda

Ini sepertinya rekomendasi yang aneh, tetapi itu akan membuat dunia berbeda. Setiap industri memiliki seperangkat istilah, singkatan, aturan, dan pengetahuan orang dalam sendiri. Belajarlah berbicara bahasa dengan rekan kerja sehingga mereka mulai memikirkan Anda seperti itu.

Sebagai contoh seseorang yang keluar dari layanan keuangan, kemudian berpindah / transisi dari menjual produk pensiun ke menjual SaaS (perangkat lunak sebagai layanan).

Orang yang belajar dan menyesuaikan dengan tepat akan membuat ia mudah menjual berbagai barang? Jadi walau pun sudah tahu cara menjual, tetapi perlu belajar cara berbicara tentang menjual perangkat lunak.

Untuk transisi Anda sendiri, belajarlah untuk berbicara tentang nilai yang dapat Anda tambahkan dengan cara yang akan membuat orang mendengarkan. Contonya membuat lamaran kerja yang outstanding ini.

Ini sangat penting bagi wanita, karena kita cenderung meremehkan kekuatan dan kemampuan kita sendiri. Menggunakan bahasa pewawancara Anda atau orang yang Anda ajak berjejaring akan sangat membantu Anda mendapatkan kredibilitas instan yang akan meningkatkan kepercayaan diri Anda secara real time.

Miliki Ide Kuantitatif dan Kualitatif dari Apa yang Anda Akan Raih

Pindah kerja ke pekerjaan yang baru akan mencerahkan Anda adalah satu hal, tetapi tentunya Anda tidak ingin ada kejutan seperti mengetahui bahwa Anda harus menghadapi lingkungan kerja yang keras, berkurangnya fasilitas dan lain sebagainya.

Jadikan salah satu langkah Anda sebagai inventaris terperinci tentang apa yang Anda cari dalam perubahan secara kuantitatif dan kualitatif. Kemudian balikkan hal-hal ke sisi lain dan mulailah berpikir tentang apa yang akan Anda lakukan hingga tidak menyerah dan memenangkan kompetisi di tempat yang baru.

Sebagai permulaan , jawablah beberapa pertanyaan terkait transisi kerja berikut ini:

  • Apakah Anda bersedia untuk pindah?
  • Apakah Anda bersedia bekerja di bidang yang berbeda?
  • Apakah situasi WFH atau hybrid penting bagi Anda?
  • Pengurangan gaji apa yang bisa Anda terima?
  • Apa kenaikan gaji yang akan menjadi tujuan Anda?
  • Berapa banyak waktu liburan yang Anda butuhkan? Perawatan kesehatan? Manfaat lainnya?
  • Apakah kantor kecil atau besar itu penting?
  • Apakah ada situasi yang akan memengaruhi pengasuhan anak Anda? Bisakah Anda menerima situasi itu?

Jika satu-satunya tujuan yang penting bagi Anda adalah membuat transisi karir ini, itu bagus! Ketahuilah sebelumnya bahwa semua yang Anda miliki sekarang tidak diberikan untuk apa yang mungkin Anda dapatkan.

Selamat berjuan untuk karir yang lebih baik

Artikel Terkait

error: .