Gaji Umr / umr jawa timur / Gaji UMR Kabupaten Bojonegoro Lengkap dari Tahun 2021 sampai 2016

Gaji UMR Kabupaten Bojonegoro Lengkap dari Tahun 2021 sampai 2016

Gaji Umr – Belum lama ini, Ida Fauziyah, selaku Menaker, atau Menteri Ketenagakerajaan menyatakan dengan tegas, bahwa mengingat kondisi yang masih pandemi, tidak ada yang namanya kenaikan UMR di tahun 2021. Hal ini dijelaskan di dalam Surat Edaran Mentri ketenagakerjaan. Meskipun demikian, dengan berbagai pertimbangan, ada kok provinsi yang tetap kekeuh memutuskan, bahwa UMR di tahun 2021 tetap naik. Salah satunya adalah di Provinsi Jawa Timur. Bahkan, kenaikan UMR di Provinsi dengan jumlah kepadatan penduduk tertinggi ini mencapai 5,65 persen, yakni mencapai angka Rp. 1.868.000,00. Dan angka ini merupakan angka yang paling tinggi di Indonesia. Hanya saja, kenaikan UMR di Provinsi Jawa Timur ini masih terbilang belum rata, karena di antara 38 kabupaten kota, terdapat 11 daerah yang umr nya tidak naik. Sementara sisanya mengalami kenaikan, satunya adalah UMR Kabupaten Bojonegoro.

logo umr bojonegoro

Keputusan ini sesuai dengan SK Gubernur terkait UMR tahun 2021. Kenaikan UMR di tiap-tiap kabupaten kota yang ada di Jawa Timur terbilang cukup beragam, dimulai dari angka Rp. 20.000 hingga Rp. 100.000. UMR Kabupaten Bojonegoro sendiri mengalami kenaikan yang cukup tinggi, yakni mencapai angka Rp. 50.000. Sehingga, di tahun 2021, UMR Kabupaten Bojonegoro menjadi Rp. 2.066.782,80. Kenaikan ini kemudian mendapatkan respon yang sangat positif dari berbagai pihak.

UMR Kabuparen Bojonegoro 2021 – 2016

Jika Anda merasa kenaikannya terlampau kecil, ada baiknya Anda mempelajari setiap kenaikan UMR yang terjadi di kabupaten ini, kemudian membandingkan perbedaan kenaikannya. Jika Anda ingin melakukan perbandingan tersebut, berikut ini kami sajikan informasi terkait UMR Kabupaten Bojonegoro dari tahun 1997 sampai UMR tahun 2021. Simak datanya berikut.

Umr Kabupaten Bojonegoro 2021Rp 2.066.781
Umr Kabupaten Bojonegoro 2020Rp 2.016.780,00
Umr Kabupaten Bojonegoro 2019Rp 1.858.613,77
Umr Kabupaten Bojonegoro 2018Rp 1.720.460,77
Umr Kabupaten Bojonegoro 2017Rp 1.582.615.00
Umr Kabupaten Bojonegoro 2016Rp 1.462.000
gaji umr bojonegoro

Angka pengangguran dan kemiskinan di Bojonegoro

Tahun 2019, angka pengangguran Kabupaten Bojonegoro menurun hingga 0,49%. Adanya penurunan angka pengangguran ini disebabkan karena mulai meningkatnya nvestasi yang masuk dari tahun-tahun sebelumnya. Dan angka pengangguran yang ada didominasi oleh lulusan SMA dan SMK.

Dan yang lebih menariknya lagi adalah, kemiskinan di Kabupaten Bojonegoro juga ternyata ikut menurun, karena taraf hidup masyarakat yang mulai baik, pendapatan meningkat, pengeluaran menurun, hingga daya konsumsi masyarakat. Apalagi mengingat, bahwa ternyata, terdapat beberapa UMR kabupaten kota di Jawa timur yang angkanya lebih rendah dibandingkan dengan UMR Kabupaten Bojonegoro ini.

Potensi Kabupaten Bojonegoro

Di balik lumayan tingginya UMR di Kabupaten Bojonegoro, ternyata ada potensi luar biasa juga di dalamnya. Dan Kabupaten satu ini memang sudah terkenal memiliki ragam budaya, salah satunya adalah tayub. Dan hingga kini, batik di kabupaten ini juga sudah berkembang, dan akan terus mengalami perkembangan yang signifikan. Nah, untuk sektor ekonomi sendiri, Kabupaten Bojonegoro mempunyai banyak potensi luar biasa jika dikembangkan, seperti sektor migas, pariwisata, industri kreatif, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, hingga hortikultural.

Nah, dengan melihat dan mengingat, bahwa nyaris seluurh daerah di Kabupaten Bojonegoro ini adalah pertanian. maka, saat ini dan yang akan datang, sektor pertanian tentu menjadi salah satu ikon dan juga sektor unggulan di Kabupaten Bojonegoro ini. Sehingga, tidak heran jika kemudian sektor ini menjadi sektor yang menyimbang pembentukan PDRB paling besar. Dan menjadi sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja.

Sebagai perbandingan dalam mencari kerja , anda bisa melihat artikel tentang umr lamongan dimana kota ini berdekatan dengan Kabupaten Bojonegoro dan tingkat gajinya tidak terpaut jauh dengan Bojonegoro.

Maka, jika Anda memiliki rencana akan merantau ke Kabupaten Bojonegoro, tidak ada salahnya untuk menimbang banyak hal, mulai dari kemampuan, skill, hingga UMR nya ya. Semoga bermanfaat.