Gaji UMR Kabupaten Tuban Lengkap dari Tahun 2021 sampai 2016

Gaji Umr – Belum lama ini, UMR Kabupaten di Jawa Timur dikabarkan naik. Hanya ada beberapa kabupaten/kota yang dikabarkan UMR nya tidak naik. Sayangnya, UMR Tuban 2021 menjadi salah satu kabupaten yang tidak mengalami kenaikan. Tapi tenang saja, karena jika seluruh UMR se Jawa Timur dibandingkan, maka posisi UMR Kabupaten Tuban masih terbilang cukup tinggi. Karena menduduki peringkat dua belas, dengan UMR Kabupaten Tuban sebesar Rp 2.532.234,77. Dengan angka yang masih tergolong besar, itu artinya, kabupaten ini masih cocok bagi Anda yang berniat akan merantau ke Jawa timur.

Daftar Lengkap UMR Tuban 2021 – 2016

Jika Anda penasaran dengan besaran UMR Kabupaten Tuban dari tahun ke tahun, maka Anda bisa mencermati data berikut ini.

Umr Kabupaten Tuban 20212.532.234,77
Umr Kabupaten Tuban 20202.532.234,77
Umr Kabupaten Tuban 20192.333.641,85
Umr Kabupaten Tuban 20182.067.612,56
Umr Kabupaten Tuban 20171.901.952.50
Umr Kabupaten Tuban 20161.757.000
data umr tuban lengkap tahun 2021 sampai 2016
umr kabupaten Tuban
id.wikipedia.org

Potensi Ekonomi Kabupaten Tuban

Besarnya UMR Kabupaten Tuban diiringi dengan potensi luar biasa. Kabupaten Tuban mempunyai jalur antar provinsi dan jalur pantura, sehingga perputaran ekonomi di sini sangat prospektif ke depan.  Bukan hanya itu saja, bahkan di Tuban ada lima sector yang benar-benar berperan sangat penting bagi perputaran ekonomi. Salah satunya adalah Pantai Boom. Pantai satu ini menjadi destinasi wisata yang berlokasi dekat dengan alun-alun Tuban. Keindahannya yang memukau menjadikan pantai ini kerap dikunjungi oleh para pendatang, yang secara tidak langsung pasti akan berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat.

Puncak dari keramaian Pantai Boom ini adalah ketika sudah masuk musim ranjungan. Di mana, harga-harga sea food sedang murah. Saking murahnya, harga yang dibandrol bisa sampai Rp30 ribu/kg. Padahal biasanya, sea food memang identic dengan kata ‘mahal’.

Dan ketika disebut kata ‘Tuban’, maka mindset banyak orang memang akan langsung membawanya memimpikan pantai, kemudian memandangi hamparan laut luas, dengan perahu-perahu yang menambah indah pemandangan. Yang kerennya adalah, luas lautan di Kabupaten Tuban ini sampai 22,608 ribu km2. Dan yang menjadi magnet tersendiri bagi pendatang adalah, kabupaten ini diapit langsung oleh Laut Jawa, Kabupaten Bojonegoro, berbatasan dengan rembang. Posisinya yang keren ini juga menjadikan Tuban kerap dijadikan sebagai pelabuhan tamu kerajaan, dan pusatnya penyebaran Islam di masa Walisongo. Jadi sangat jelas, bahwa perputaran ekonomi di Kabupaten ini stabil, bahkan akan terus mengalami peningkatan.

Nah, untuk potensi usaha yang dilakoni masyarakatnya adalah budidaya jagung, padi, sapi potong, penangkapan ikan, kacang tanah, penggalian batu kapur. Dan kalau masalah popylasi peternak sapi terbesar, maka tuban menjadi kabupaten terbesar setelah Sumenep.

Potensi lainnya di Kabupaten Tuban adalah industri manufakturnya, karena memang banyak sekali aspek-aspek yang dapat diolah di sini. Kemudian sector pertambangan. hanya dengan dua potensi di atas saja sudah sangat cukup untuk menjadikan ekonomi di Kabupaten Tuban terus meningkat, dan kecilnya angka pengangguran.

Selain itu, Kabupaten Tuban juga menyimpan banyak sejarah luar biasa yang membuat banyak pendatang penasaran. Salah satunya adalah wisata religinya. Tak heran jika akhirnya Tuban disebut-sebut sebagau Bumi wali. Keindahan alamnya juga sangat luar biasa. Ada pegunungan kapur di sini, yang terbentang sangat luas, dari Jatirogo hingga WIdang, dan Merakurak hingga Soko. Dan itu hanya satu contoh potensi alam di Tuban. Masih banyak potensi alam lainnya, salah satunya adalah pantai-pantainya yang khas.

Melihat berbagai potensi di atas mungkin bisa menjadi acuan Anda ketika akan merantau ke sini. Untuk alternatif merantau berikutnya mungkin anda bisa merantau ke Gresik , karena Umr Gresik sudah hampir menyamai Kota Surabaya. Demikian informasi seputar UMR Kabupaten Tuban yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

You May Also Like