Gaji Umr / umr jawa timur / Gaji UMR Kabupaten Tulungagung Lengkap dari Tahun 2021 sampai 2016

Gaji UMR Kabupaten Tulungagung Lengkap dari Tahun 2021 sampai 2016

Perkara kenaikan UMR di akhir tahun memang selalu menjadi perbincangan hangat. Meskipun sebenarnya, tidak selalu akhir tahun ditutup dengan kenaikan UMR tersebut. Apalagi mengingat kondisi ekonomi yang belum juga pulih akibat pandemi.

Tidak heran jika akhirnya Mentri Ketenagakerjaan menegaskan, bahwa tidak ada kenaikan UMR di tahun ini. Meskipun demikian, tetap terdapat beberapa provinsi yang mengadakan kenaikan umr ini. Salah satunya Provinsi Jawa Timur.

Kenaikan Gaji Umr Jawa Timur 2021

Adanya kenaikan ini tentu sudah melibatkan berbagai pihak dan mengalami berbagai fase yang panjang, dengan banyak pertimbangan tentunya. Mulai dari pertimbangan kemampuan pegusaha membayar karyawannya hingga perkembangan dan perluasan kesempatan kerja. 

Hanya saja, kenaikan UMR di Provinsi Jawa Timur ini terbilang tidak begitu rata, karena tidak seluruh kabupaten kota mengalami kenaikan UMR. Namun bagi Anda yang tinggal di Kabupaten Tulungagung tentu tidak perlu risau, karena di tahun ini UMR Kabupaten Tulungagung mengalami kenaikan.

Kenaikan Gaji Umr Tulungagung 2021 sebesar Rp. 51.000. Sehingga UMR nya menjadi Rp 2.010.000,00. Angka kenaikan ini tidak bisa dikatakan kecil, karena ternyata, ada UMR kabupaten kota yang sama sekali tidak meningkat, dan bahkan ada yang tidak mengalami kenaikan sama sekali.

UMR Kabupaten Tulungagung 2021 – 2016

Bagi Anda yang suka membanding-bandingkan, atau suka menghitung-hitung kenaikan UMR di satu kabupaten kota, maka tidak ada salahnya juga jika Anda menghitung UMR Kabupaten Tulungagung juga. Dan akan lebih bijak jika Anda menghitungnya dari tahun 2016 hingga saat ini. Maka sebagai data, berikut adalah daftar UMR Kabupaten Tulungagung dari tahun 2016 hingga 2021.

Umr Kabupaten Tulungagung 20212.010.000
Umr Kabupaten Tulungagung 20201.958.844,16
Umr Kabupaten Tulungagung 20191.805.219,94
Umr Kabupaten Tulungagung 20181.671.035,77
Umr Kabupaten Tulungagung 20171.537.150.00
Umr Kabupaten Tulungagung 20161.420.000

Kehidupan di Kabupaten Tulungagung

logo kabupaten tulungagung di gaji umr kabupaten tulungagung gajiumr.com

Dalam menjalani fase kehidupan, Anda tentu selalu dihadapkan dengan berbagai pilihan. Karena memang memikirkan prospek hidup ke depan yang lebih layak memang sangat diperlukan. Dan salah satu prospek yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah pemilihan tempat tinggal. Hingga kini, Anda mungin agak ngeri jika harus membayangkan hidup dan menetap di beberapa kota besar, misalnya adalah Jakarta.

Biaya Tempat Tinggal Terjangkau

Hal ini karena memang biaya hidup dan kehidupan di Jakarta terbilang sangat tinggi. Tapi, berbicara tentang Indonesia, tentu sejatinya kita tidak sedang berbicara tentang Jakarta saja kan? Melainkan juga membicarakan daerah-daerah lain. Salah satunya ya Kabupaten Tulungagung ini.  Jika Anda sedang bingung hendak menetap dimana, maka Tulungagung bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena biaya hidup yang relatif murah jika dibandingkan dengan biaya hidup di daerah lain. Apalagi mengingat UMR nya yang lumayan.

Biaya Hidup Murah

Tulungagung ini merupakan tetangga dari kediri. Dan menjadi salah satu tempat ternyaman untuk Anda tinggali, karena biaya hidup yang sangat ramah kantong. Bahkan, dengan bermodalkan uang Rp. 5.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan seporsi bakso dengan cita rasa yang lezat.

Biaya Wisata dan Pelesir yang ramah di Kantong

Bukan hanya itu saja, daerah satu ini juga menyimpan sejuta pesona alam luar biasa dengan harga tiket yang bervariasi, dan jelas murahnya. Cukup dengan merogoh kocek dari Rp. 5.000 sampai Rp. 15.000 saja Anda sudah bisa menikmati indahnya alam di kabupaten ini.

Bahan Makanan Murah

Bahkan, lahan di Kabupaten Tulungagung ini juga terbilang sangat luas. Sehinga membuat warganya memiliki kebun pribadi yang ditanami dengan berbagai macam tumbuhan, mulai dari umbi-umbian hingga sayur-sayuran.

Dengan fakta ini, Anda tentu bisa mempertimbangkan kembali keberadaan Kabupaten Tulungagung ini. Apakah worth it dijadikan sebagai tempat menetap, tempat bekerja, atau cukup dijadikan sebagai destinasi wisata. Kalau menurut admin, kabupaten satu ini tetap sangat cocok dijadikan pilihan sebagai tempat mneetap dan bekerja. Sama dengan Kota Blitar yang sudah kami bahas sebelumnya. Utamanya karena peluangnya yang besar. Semoga bermanfaat.