4 Manfaat Utama HRIS dalam Pengelolaan SDM

4 Manfaat Utama HRIS dalam Pengelolaan SDM

Karyawan adalah roda penggerak kinerja perusahaan paling utama. Perusahaan akan selalu membutuhkan karyawan selama perusahaan masih menjalankan operasionalnya. Karenanya ada berbagai upaya dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM).Tidak mungkin bagi tim HR untuk melakukan semuanya, terutama saat perusahaan Anda tumbuh dan berkembang. HRD membutuhkan bantuan  untuk menjaga kantor tetap berjalan dengan lancar dan memenuhi kebutuhan bisnis. Maka, HRIS adalah solusi terbaiknya.

4 Manfaat Utama HRIS

Untungnya teknologi telah membuka jalan bagi Human Resource Information System  (HRIS) yang menyatukan semua data SDM di satu tempat terpusat dan mengotomatiskan tugas-tugas administratif yang selama ini memakan waktu. Inilah cara teknologi HR dapat menghemat waktu sehingga Anda dapat fokus pada hal yang paling penting yaitu karyawan Anda. Apa saja manfaat yang ditawarkan HRIS?

Layanan Mandiri Karyawan

Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk menjawab pertanyaan karyawan sepanjang hari? Kemungkinannya lebih banyak waktu daripada yang Anda inginkan. HRIS menyimpan semua kebijakan perusahaan di satu lokasi yang mudah diakses, sehingga karyawan tahu persis dimana menemukan jawaban atas semua pertanyaan mereka. Karyawan dapat terhubung dengan rekan kerja, meminta cuti dan lembur, mengajukan reimbursement, dan lain-lainnya menggunakan internet di ponsel pintar mereka tanpa perlu selalu menghubungi HRD.

Sentralisasi Komunikasi Karyawan

HRIS dapat bertindak sebagai hub pusat untuk komunikasi internal perusahaan Anda. Sistem HR modern menawarkan feedback, di mana tim dapat memposting evaluasi, merencanakan pelatihan, dan berbagi pembaruan. Platform ini juga dapat meningkatkan keterlibatan karyawan dimana karyawan dapat mengakses data pribadi dengan mandiri.

Tingkatkan Otomasi

Saat bisnis Anda berkembang, waktu Anda mungkin lebih baik dihabiskan untuk rencana strategis, bukan tugas administratif sehari-hari. HRIS dapat membantu merampingkan tugas harian Anda dengan mengotomatiskan proses sederhana seperti mengawasi dan mencatat kehadiran karyawan, pendaftaran tunjangan, dan formulir pajak. Dengan kemudahan tersebut, HRD lebih punya waktu untuk mengelola SDM dan fokus pada inisiatif tim.

Identifikasi dan Keputusan

Menggunakan HRIS membuat perusahaan mampu mengambil keputusan yang lebih strategis. Dengan menyimpan semua data perusahaan dan orang di satu tempat, perusahaan akan mendapatkan pandangan yang lebih holistik tentang organisasi dan dapat mengidentifikasi berbagai macam problema dengan cepat untuk perbaikan dengan lebih baik.HRIS umumnya menawarkan integrasi yang kuat dengan solusi titik lain untuk memindahkan data secara mulus antar sistem. Memanfaatkan data yang tersimpan dalam server berbasis cloud melalui pelaporan yang konsisten tidak hanya membantu perusahaan Anda mencapai tujuan bisnisnya, tetapi juga memberdayakan HR untuk membuat keputusan yang lebih tepat dan membuktikan dampaknya.

Implementasi HRIS Software LinovHR untuk Pengelolaan SDM Lebih Baik

Tertarik untuk mencoba HRIS yang tepat untuk organisasi Anda? HRIS software dari LinovHR menawarkan solusi atas pengelolaan SDM yang berbelit dan rumit.  Coba kemudahan dalam memberdayakan SDM melalui uji coba gratis dari LinovHR sekarang juga!Semua kegiatan administratif seperti payroll, pengajuan cuti, lembur, pajak, tunjangan dan lainnya bisa berjalan dalam satu platform all-in-one. Pada akhirnya, karyawan dan HRD pun dapat melakukan pekerjaan terbaik dan membangun tempat kerja yang lebih baik

You May Also Like